Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Halo, jumpa lagi dengan saya. Maafkan ya, agak lama saya bisa berbagi tulisan di blog ini. Dunia saya sekarang ramai sekali. Lexa, lalu Bee, dan baru saja hadir jagoan kami, Jedd. Kapan-kapan saya akan cerita tentang mereka, tapi untuk hari ini saya akan cerita dulu mengenai Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap. Beneran nih Indomilk bisa bantu anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap?

Tumbuh Kembang Anak dan Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi

Time flies. Rasanya baru kemarin Lexa lahir dengan tubuh yang begitu mungil hingga rasanya takut juga untuk menggendongnya pertama kali. Tapi di saat yang sama ketika menyadari kalau saya telah menjadi seorang ibu, muncul tekad begitu kuat untuk memberi segala yang terbaik bagi Lexa. Saat ini, Lexa bahkan sudah punya 2 adik lagi sehingga rumah kami makin seru.

Sebagai orangtua, saya dan Ayah Lexa sudah pasti menginginkan semua yang terbaik untuk anak-anak kami. Tidak hanya untuk Lexa, namun juga untuk Bee dan Jedd. Maka sejak hari pertama kehadiran mereka di rumah kami, saya melakukan banyak sekali persiapan demi persiapan, merancang segala sesuatu yang sebaik mungkin, mulai dari bagaimana memperhatikan tumbuh kembang anak dan pemenuhan kebutuhan nutrisi mereka.

susu-bubuk-untuk-anak
            Lexa dan Bee senang membaca buku dan bermain bersama

Anak-anak saya semuanya anak ASI. Khusus untuk Lexa yang sudah berusia 5 tahun, yang sudah pasti tidak minum ASI lagi ya, jadi saya memilihkan susu bubuk untuk tambahan asupan nutrisi hariannya. Bagi saya, susu itu penting untuk melengkapi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral yang bisa jadi belum terpenuhi melalui makanan harian.

Dari berbagai buku dan artikel mengenai tumbuh kembang anak, saya menemukan ada banyak penelitian yang sudah menemukan bukti bahwa dalam satu gelas susu mengandung vitamin D, kalsium, protein, dan tentu saja kalori. Keseluruhan kandungan nutrisi tersebut akan membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak dalam proses tumbuh kembang mereka.

Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Lexa termasuk anak yang aktif dan cerdas. Sejak kecil, keingintahuannya sangat besar terhadap banyak hal yang terjadi di sekelilingnya. Kemampuannya untuk menyerap berbagai hal baru pun tinggi. Hal ini saya perhatikan dari cepatnya Lexa bisa bernyanyi lagu baru dalam bahasa yang berbeda dengan bahasa yang digunakannya sehari-hari. Daya ingatnya bagus ketika ia memang berminat untuk hal tersebut.

Demi mendukung Lexa beraktivitas, saya dan Ayah Lexa sudah tentu support sekali dengan minat Lexa. Dia senang bermain Lego dari tingkat paling sederhana sampai akhirnya bisa menyelesaikan tingkat yang rumit. Kemampuan berbahasa Inggrisnya pun terus dilatih dengan penambahan kosakata baru dari berbagai media, baik dari buku, dari media digital learning, dan tentu saja dari komunikasi kami sehari-hari di rumah.

Tinggi, tangguh, tanggap
                      Lexa minum susu dan adik Bee sembunyi

Nah, untuk dukungan akan asupan nutrisinya, saya melengkapi menu harian Lexa dengan segelas susu. Indomilk susu bubuk menjadi pilihan saya karena bisa membantu anak menjadi tinggi, tangguh, tanggap. Selain itu, Indomilk OptiNutri kan memang susu bubuk untuk anak yang mengandung Omega 3, tinggi kalsium dan merupakan sumber protein.

Manfaat susu bubuk Indomilk OptiNutri jika dijabarkan lebih detail, maka sebagai berikut:

1. Omega 3

Manfaat susu bubuk Indomilk OptiNutri yang pertama adalah mengandung Omega 3 (DHA dan EPA) yang berasal dari minyak ikan laut dalam. Kenapa perlu Omega 3? Karena asam lemak Omega 3 ini tak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga perlu asupan melalui makanan, salah satunya dari susu.

Beberapa manfaat dari Omega 3 bagi perkembangan tubuh antara:

  • Docosahexaenoic acid (DHA) sangat berguna dalam perkembangan sel-sel otak anak dan meningkatkan daya ingat.
  • Eicosapentaenoic acid (EPA) sangat bagus dalam membantu mengurangi peradangan dan mengurangi depresi. Jangan salah ya, anak-anak juga bisa depresi lho, itu sebabnya dibutuhkan asupan EPA yang cukup agar anak bisa tumbuh sehat secara mental dan jasmaninya.
  • Di dalam Omega 3 juga terdapat Alpha-linolenic acid (ALA) yang berguna sebagai energi. Biasanya, ALA ini bisa mengalami perubahan pula di dalam tubuh menjadi DHA atau EPA.
  • Asupan yang cukup akan Omega 3 juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung anak.

 

Manfaat susu bubuk
Indomilk OptiNutri Mengandung Omega 3, Tinggi Kalsium, dan Sumber Protein

2. Tinggi Kalsium

Kalsium penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Pengetahuan ini sudah sejak lama saya ketahui, mengingat Mama saya juga sangat memperhatikan kebutuhan kalsium saya dan saudara-saudara saya. Tetapi ternyata, kalsium tidak hanya untuk kesehatan tulang dan gigi saja, tetapi juga sangat membantu pertambahan tinggi tubuh anak, menjaga fungsi otot, serta menjaga sistem syaraf tubuh mereka. Hal ini karena kalsium memiliki peranan yang besar dalam proses kontraksi otot dan penghantaran sinyal-sinyal pada sistem syaraf di otak.

Mengingat penting sekali asupan kalsium harian untuk anak, saya pun memilih susu bubuk untuk anak yang memang memiliki kandungan kalsium tinggi. Indomilk susu bubuk memiliki kandungan kalsium hingga 25% dari angka kecukupan gizi yang dibutuhkan anak.

Saya pun membeli susu Indomilk ini, yang kebetulan variannya berat dan rasanya beragam. Kebetulan Lexa suka susu coklat jadi inilah yang saya pilih untuknya. Apalagi produknya mudah didapatkan di berbagai supermarket, bahkan bisa beli secara online.

3. Sumber Protein

Dalam masa tumbuh kembang Lexa menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap dan sehat setiap hari, kebutuhan protein sudah pasti dibutuhkan. Pilihan susu bubuk untuk anak yang menurut pengalaman saya bisa memenuhi kebutuhan akan sumber protein ini ya Indomilk susu bubuk.

Beberapa manfaat susu bubuk yang memiliki kandungan protein bagi perkembangan anak, seperti:

  • Protein berperan penting dalam pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh dan memastikan setiap sel tubuh terpenuhi pasokan vitamin, mineral, bahkan oksigen.
  • Protein membantu mempertahankan pertumbuhan sel mengingat anak yang dalam masa pertumbuhan, sel-selnya pun mengalami pertumbuhan. Selain itu, protein dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.
  • Dengan asupan protein yang cukup, anak akan memiliki sistem kekebalan tubuh sehingga tak mudah sakit, tetap aktif dan ceria setiap hari.

 

susu bubuk untuk anak
Lexa dan Mama

Ketika sedang memilih susu bubuk untuk anak setelah Lexa lepas dari ASI, saya sempat banyak melakukan pencarian informasi. Memilih susu yang akan dikonsumsi setiap hari jelas tak bisa sembarangan kan, ya. Jadi ketika menemukan produk susu Indomilk yang ada susu bubuk untuk anaknya, saya sempat mencari informasi juga mengenai, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Jawabannya pas seperti yang saya harapkan. Susu ini cocok dikonsumsi oleh anak usia 5-12 tahun.

Selain mencari tahu tentang Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, saya juga mencari tahu dulu, varian rasa yang mana yang Lexa suka. Jadi saya memintanya mencoba rasa cokelat, instant plain, dan full cream. Ternyata Lexa mau minum rasa apa saja, hanya dia lebih suka untuk yang rasa cokelat. Oh ya, satu hal yang membuat saya tak khawatir lainnya adalah Indomilk susu bubuk bebas gula.

Bersyukur sekali Lexa suka minum susu setiap hari. Bagaimana dengan anak Moms? Semoga pada suka minum susu juga ya, mengingat ada banyak sekali manfaat susu bubuk yang dikonsumsi rutin bagi tumbuh kembang anak.

Related Post

12 Comments on “Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *