Mama Eping dan ASI Ekslusif

Mama Eping dan ASI Ekslusif

Mama Eping dan ASI Ekslusif – Menjadi mama eping sangat tidak mudah, butuh niat dan komitmen. Jadi buat sesama mama eping dan mama yg dbf 2 jempol buat kaliannn… Kalian luar biasaa…

Mama Eping dan ASI Ekslusif

Kali ini Mamabee mau sharing sedikit tentang pengalaman megASIhi, Dari anak pertama, cc Alexa, Mamabee berniat memberikan Asi Esklusif selama 6 bulan penuh. Pada saat itu, Mamabee masih merintis usaha sehingga mau tak mau memutuskan menjadi mama eping. Alasannya tentu saja karena Mamabee terpaksa meninggalkan baby yang masih butuh ASI untuk pergi mengurus usaha.

Saat ini, Babybee, anak kedua Mamabee, tetap mendapatkan ASI ekslusif dan itu artinya Mamabee lagi-lagi menjadi mama eping, yah walaupun butuh tekad baja dalam prosesnya.

Untungnya Mamabee punya 2 orang teman yang lahiran bareng di bulan yang sama, jadi kami bisa saling bertukar informasi dan saling menyemangati untuk bisa mengASIhi.

Sekarang usia Babybee hampir 8 bulan dan dia hanya mau minum fresh ASI. Hanya dalam kondisi tertentu saja Babybee minum ASI stok dari chiller. Semoga Babybee bisa Asi sampai usia 1 tahun ya. Aminnn…

Buat mommy2 yang pengen mengASIhi. tetap semangat ya karena hasil tidak pernah mengkhianati usaha kalian. KENAPA? Mamabee mengalami sendiri dan banyak mommy2 di luar sana senasib dengan kita.

Sempat ketika Babybee lahir, ASI Mamabee dibilang kurang. Lalu pada hari ke-2, Babybee juga sempat mengalami kuning dan berat badan turun akibat kekurangan Asi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Babybee pun mendapatkan asupan dari sufor agar tidak dehidrasi.

Sejak hari pertama itu pula, Mamabee rajin pumping setiap 2 jam. Mamabee juga rajin minum segala macam booster asi (siapa bilang asi itu murah), cookies asi, susu almond, makan bayam dan daun katuk, breast care, pijat oksitosin. Mamabee juga melakukan segala macam metode pumping, mulai dr cluster pumping, power pumping, sampe marmet. Mamabee juga mencari dan membaca banyak referensi, seperti yang ada di akun-akun Instagram: @elizabeth.zenifer, @anggiesetyawan17, @olevelove dan @asiku.

Mama Eping dan ASI Ekslusif
Tips Mama Eping dan ASI Ekslusif

Referensi mengenai mama eping dan ASI Ekslusif banyak lho, Mom bisa baca IG mereka sangat lengkap untuk masalah perasian dan semuanya bisa kita terapkan. Kalau tak bisa diterapkan atau misalnya kurang cocok dengan kita, ya tak usah dipikirkan. Cari cara lain. Saat merasa ASI tidak dalam jumlah banyak, tenang, jangan terlalu dipikirkan. Mamabee dan juga Mommy lain yang mengalami, kita tidak sendirian.

Tips Menjadi Mama Eping dan Bisa Kasih Asi Ekslusif

Tips Menjadi Mama Eping dan Bisa Kasih Asi Ekslusif menurut pengalaman Mamabee, antara lain:

  1. Hati yg bahagia (jangan stres)
  2. Supply by demand
  3. Rajin pumping
  4. Jangan pernah membandingkan produksi asi kita dengan orang lain

 

Semangat Mommy2 yang masih mengASIhi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *